Kondisi Jembatan Merapi Sekadau Memprihatinkan

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kondisi jembatan di Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir semakin memprihatinkan. Jembatan tersebut merupakan akses vital bagi pengendara tak hanya roda dua, melainkan juga roda empat.

“Jembatan itu dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Pernah diganti lantainya, tapi sudah lama,” ujar Usup salah seorang warga setempat, pada Minggu (6/11).

Ia mengatakan, kendaraan yang melintas memang harus berhati-hati, karena ada papan yang memang sudah lepas dan jika hal itu dibiarkan tentunya akan membahayakan pengendara yang melintas.

“Kalau mobil lewat jembatan ini rawan apalagi sudah goyang. Jembatan ini juga akses vital kendaraan roda empat untuk melintas,” ucapnya.

Usup mengatakan, sejak dua tahun terakhir kondisi jembatan tersebut sudah mulai mengalami kerusakan. Namun, kerusakan itu semakin parah pada akhir-akhir ini.

“Akibatnya truk pengangkut barang sembako tidak bernai melintas dijembatan itu,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kondisi jembatan tersebut mendapat perhatian dari pemerintah, karena jika terus dibiarkan tentukan akan semakin membahayakan pengendara yang melintasi jembatan tersebut.

“Mudah-mudahan kondisi ini mendapat perhatian dari pemerintah. Jika terus dibiarkan dikhawatirkan akan membahayakan pengendara,” pungkasnya.

(Yahya/Faisal)

Related Posts