Pemkot Pontianak Targetkan Tujuh Pasar Tuntas Akhir Tahun

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak meninjau jalannya pembangunan di Pasar Tengah.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengatakan, pembangunan Pasar Tengah sebanyak 7 titik atau blok saat ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen.

“Tinggal finishing saja. Diperkirakan pekan depan atapnya sudah terpasang. Saya yakin kalau kerja hingga malam hari sambil ada yang mengerjakan pintu-pintunya itu bisa selesai,” ujarnya usai meninjau pembangunan Pasar Tengah, Senin (7/11) pagi.

Sutarmidji menargetkan akhir tahun ini tujuh blok itu tuntas pembangunannya. Dan untuk penataan Pasar Tengah secara keseluruhan, akan ditutupi dengan pembiayaan bersumber dari APBD Kota Pontianak tahun anggaran 2017.

“Penataan itu mencakup saluran air, pedestrian dan lainnya. Sedangkan di Jalan Asahan, kata dia, tidak ada lagi yang boleh berjualan di lokasi tersebut. Para pedagang diminta harus mau ditata demi kenyamanan bersama.

“Nantinya, para pedagang itu akan dipindahkan ke lokasi ruko milik Pemkot eks kebakaran yang akan dibangun dan dikoneksikan dengan bangunan yang ada,” sebutnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo mengatakan, akhir November pembangunan 7 titik di Pasar Tengah ditargetkan tuntas. Untuk pembiayaan pembangunan ini, bersumber dari Dana Tugas Pembantuan Pusat.

“Pembangunan ini sudah masuk minggu ke-16 dan sudah pada tahap 70
persen,” tuturnya.

(Viky/Faisal)

Related Posts