Luna, Smartphone Indonesia Pertama Berprosesor Snapdragon 800

Thetanjungpuratimes.com – Foxconn telah meluncurkan telepon seluler pintar pertamanya, Luna, di Indonesia pada Senin (7/11). Smartphone yang akan masuk ke segmen premium ini akan diproduksi di Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai pendatang baru di pasar premium, Luna tampaknya tak mau tanggung-tanggung. Diproduksi oleh PT ETI Luna Indonesia – yang merupakan kemitraan antara Foxconn dengan produsen Evercoss, Aries Indo Global – sudah menggunakan prosesor Snapdragon Series bikinan Qualcomm.

Gabungan keterampilan Foxconn, yang juga memproduksi iPhone untuk Apple, dan Qualcomm, pemasok prosesor ponsel-ponsel premium dunia, menjadikan Luna salah satu ponsel pintar yang buatan lokal paling unggul di pasaran saat ini.

“Biasanya, Qualcomm selalu meluncur bersama merek global. Tetapi kali ini spesial karena kami telah bekerjasama dengan partner lokal yaitu Luna,” ujar Country Head Qualcomm Indonesia Shannedy Ong dalam peluncuran Luna, Senin (7/11) di Jakarta.

“Luna menjadi merek lokal pertama di Indonesia dengan product flagship Qualcomm, prosesor Snapdragon 800 Series,” lanjutnya.

Snapdragon 800 Series, kata Ong, menjanjikan performa tinggi namun rendah konsumsi dayanya berkat perpaduan CPU Quad Core 2,5 Ghz plus teknologi Hexagon DSP.

Untuk mendukung fungsi kamera, terdapat Dual ISPs penghasil foto beresolusi tajam pada kecepatan tinggi, juga mampu menangkap dan memutar video 4K Ultra HD dengan detail dan kejernihan mengagumkan.

Teknologi Quick Charge 2.0 dalam Snapdragon 800 Series membuat waktu pengisian daya pun lebih cepat 75 persen. Tak hanya itu, modemnya juga memiliki kecepatan hingga 150Mbps.

Luna sendiri berbanderol Rp5.449.000. Smartphone yang diklaim sebagai ‘iPhone versi Android’ ini dimodali RAM 3GB, memori internal 64GB, plus GPU Adreno 330. Kamera depannya beresolusi 13 MP dengan aperture (bukaan) F/2.0, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan aperture F/1.8.

Smartphone berlayar 5,5 inchi ini dibuat dari bodi aluminium berdesain unibody, sama dengan iPhone. Standar proses pengerjaan dan kontrol kualitas Luna dikendalikan oleh Foxconn dengan standar yang diklaim identik dengan iPhone.

(Suara/dd)

Related Posts