Kapolres Sekadau Sambangi Sekolah Mencari Calon Polisi

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat menepati janjinya datang ke sekolah-sekolah di Sekadau, Kapolres juga membawa sejumlah perwira Polres Sekadau dan Kapolsek Sekadau Hilir menyambangi SMA Karya Sekadau, Rabu (9/11). Kedatangan Kapolres dan jajarannya disambut antusias pihak sekolah, dan para siswa

“Ini sekolah pertama yang kita kunjungi, nanti akan keliling-keliling ke sekolah lain,” kata Kapolres saat diwawancarai usai kegiatan.

Perwira menengah polisi yang belum lama bertugas di Sekadau itu menyatakan, police go to school merupakan salah satu agenda yang akan rutin digelar dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk pengaruh buruk narkoba, seks bebas dan kriminalitas.

Selain itu, Kapolres juga memanfaatkan momen tersebut untuk mengundang minat para pelajar bergabung dalam institusi Polri. Yury mengatakan, ia memprioritaskan putra daerah untuk bisa masuk sebagai anggota Polri.

“Sambil cari bibit-bibit potensial untuk masuk Polri. Kami di Polres akan beri pembinaan dan pembekalan khusus bagi putra daerah. Saya cari lima orang yang berminat dan memenuhi syarat, kita tempa supaya ada bekal untuk seleksi di Polda,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi menyambut baik program Polres Sekadau itu. “Positif sekali. Apalagi ini yang datang Pak Kapolres langsung, jadi anak-anak betul-betul menyimak. Beliau juga pintar memotivasi siswa, kami sangat mengapresiasi,” kata Sumardi singkat.

(Yahya/Faisal)

Related Posts