Siswa PGTK Kinderfield School Pontianak Datangi Mapolda Kalbar

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 120 siswa dari PGTK Kinderfield School Pontianak melakukan kunjungan ke Mapolda Kalbar, Rabu (9/11).

Kepala Sekolah Kinderfield School, Vivi mengakui jika sekolahnya memang sering mengadakan kunjungan keluar agar anak-anak mendapatkan suatu penerapan langsung tentang hidup, dan bersosialisasi di masyarakat.

“Tujuan dari kedatangan anak-anak di kantor Polisi itu memang mengenai pembelajaran tentang pekerjaan seorang Polisi, serta dapat melihat secara langsung aktifitas dari anggota Polri dalam kesehariannya,” jelasnya.

Dengan adanya kunjungan tersebut, kata Vivi anak didiknya juga mendapatkan gambaran yang jelas tentang tugas Polisi seperti cara mengatur lalu lintas, dan dari pihak kepolisian juga melihat vidio aturan lalu lintas.

“Dari situ saya melihat antusiasme dan kegembiraan anak-anak dan saya berterima kasih kepada kepolisian yang telah memberikan kesempatan kepada sekolah kami,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan jika pihak sekolah tidak hanya mengajak anak murid ke kantor polisi, namun juga ke pemadam kebakaran, kantor pos serta tempat yang bermanfaat lainnya bagi anak-anak.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts