Bupati: Wujudkan Sambas Jadi Kabupaten Sehat

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak petugas kesehatan mewujudkan Sambas menjadi Kabupaten yang Sehat.

Sehingga dalam melaksanakan tugas, tenaga kesehatan harus mengajak masyarakat menerapkan hidup sehat.
Seluruh Petugas Kesehatan yang ada di Kabupaten Sambas harap Atbah wajib mengkampanyekan pola dan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

“Petugas kesehatan,  kampanyekanlah hidup positif, pola hidup sehat, gaya hidup sehat,” Atbah Romin Suhaili, Kamis (10/11).

Pemerintah Kabupaten Sambas menurut Atbah, akan berupaya menyiapkan beberapa sarana untuk penerapan pola hidup sehat. Seperti rencana pembuatan tempat berolahraga, ruang terbuka hijau.

“Masyarakat juga harus berolahraga, yang merupakan salah satu pola hidup sehat. Kemudian tidak merokok, tidak meminum minuman keras, makan cukup dan istirahat yang cukup, ini pola hidup sehat, jika ini menjadi kebiasan kita, maka masyarakat kita akan sehat,” tutur Bupati.

Dirinya mengajak masyarakat, mulai sekarang jangan bicarakan masalah sakit. Mulailah untuk bergaya hidup sehat.

“jika memang ada orang yang sakit. Kita harus melayaninya dengan sepenuh hati, dengan jiwa sosial, dan itu menjadi amanah terlebih sebagai tenaga kesehatan. Termasuk penyediaan sarana kesehatan. Pemerintah dalam hal ini telah melakukan hal tersebut,” kata Atbah.

(Gindra/dd)

Related Posts