Harga Cabai di Sumenep Masih Rp60 Ribu/Kilogram

Cuaca Buruk Penyebab Tingginya Harga Cabai Kering di Ketapang

Sumenep, thetanjungpuratimes.com – Harga cabai merah kecil biasa di Pasar Anom Baru di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis, masih bertahan Rp60 ribu per kilogram.

“Harga cabai merah kecil biasa masih tinggi dibanding pekan lalu yang Rp32 ribu per kilogram. Sejak awal pekan ini (7/11), harganya memang Rp60 ribu per kilogram,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, R Heni Yuliano di Sumenep.

Sesuai informasi dari sejumlah pedagang, pasokan cabai merah kecil biasa memang terbatas diduga akibat stok di petani juga tidak terlalu banyak, karena tidak ada yang panen.

Harga cabai merah besar biasa juga stabil dibanding awal pekan ini, yakni Rp45 ribu per kilogram.

Sesuai hasil pantauan staf Disperindag Sumenep, sebagian besar harga komoditas di Pasar Anom Baru tidak mengalami perubahan dibanding awal pekan ini.

Harga bawang merah tetap Rp38 ribu per kilogram, bawang putih Rp32 ribu, kentang Rp13 ribu, dan kubis Rp5 ribu per kilogram.

Sementara harga beras juga stabil pada kisaran Rp8.500 hingga Rp9.400 per kilogram, gula pasir Rp13 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu per kilogram.

“Untuk daging, hanya daging ayam kampung yang harganya berfluktuasi, yakni turun dari Rp70 ribu per kilogram menjadi Rp65 ribu. Sementara daging sapi tetap Rp115 ribu dan daging ayam broiler Rp30 ribu,” kata Heni, menerangkan.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni di Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai lokasi pembanding.

(Antara/Faisal)

Related Posts