Kemenangan Trump Berikan Dampak Positif Bagi Indonesia

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Kemenangan pengusaha Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat akan memberikan dampak positif kepada banyak kalangan, termasuk di Indonesia, kata mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

“Saya ucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangan pada Pilpres AS dan menjadi presiden ke-45 di negara adidaya itu. Saya optimistis, AS di bawah Trump akan terus bekerja sama dengan negara lain termasuk Indonesia seperti dalam perdamaian, keamanan dunia, investasi, industri, dan perdagangan, serta inisiatif-inisiatif bersama bagi kehidupan internasional yang lebih nyaman, tenteram dan saling pengertian,” kata Menteri Perindustrian RI 2014-2016 itu dalam keterangan tertulis, di Jakarta.

Trump yang merupakan kandidat dari Partai Republik unggul dalam penghitungan suara dan mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Kemenangannya termasuk bersejarah lantaran presiden AS pertama yang tidak atau minim pengalaman di bidang politik.

“Perjuangan Trump juga layak diapresiasi dalam arti yang lebih luas. Latar belakangnya sebagai pengusaha ternyata mampu mengantarkannya sukses di bidang politik. Artinya, semua hal itu memungkinkan dicapai asalkan kita fokus, kerja keras, bekerja sama dan cerdik berstrategi,” kata Saleh.

Dia menambahkan, kiprah Trump di bidang bisnis internasional diharapkan semakin menggairahkan ekonomi dunia.

“Indonesia pasti sudah dikenal oleh Trump karena kita negara besar dengan potensi dan aktivitas riil ekonomi yang menarik. Apalagi Trump sudah melakukan investasi di Indonesia dan berpartner dengan grup MNC di bidang properti dan pariwisata,” ujarnya.

Kerja sama tersebut diyakini akan memperkuat kepercayaan dan memperluas jejaring investasi Indonesia di dunia.

(Ant/dd)

Related Posts