KPP Pontianak Buka “Helpdesk” Amnesti Pajak di Pasar Flamboyan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pontianak melakukan pendekatan dan sosialisasi dengan masif program amnesti pajak, satu di antara langkahnya adalah membuka “helpdesk” atau meja bantuan amnesti pajak di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak.

“Mulai Senin nanti kita sudah mulai operasionalkan ‘helpdesk’ amnesti pajak di Flamboyan,” tutur Kepala KPP Pratama Pontianak, Nurbaeti Munawaroh di Pontianak, Kamis (10/11).

Nurbaeti menjelaskan hadirnya “helpdesk” di sentra bisnis dalam rangka mendekatkan dan memudahkan Wajib Pajak (WP) untuk mengetahui tentang amnesti pajak itu sendiri, penerimaan pendaftaran NPWP dan asistensi pembayaran PPh final UKM.

“Bahkan untuk ‘helpdesk’ kita akan juga buka di warung kopi yang ramai pengunjung. Target kita akan buka di Warkop Aming di Jalan H Abbas,” katanya.

Dikatakannya bahwa dia telah melakukan peninjauan lokasi di mana “helpdesk” dihadirkan di Pasar Flamboyan. Ia yang ditemani langsung oleh Kadisperindagkop Pontianak optimistis hal demikian bisa membantu masyarakat.

“Semoga kemudahan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh penjual di pasar dan pembeli di sekitar ‘helpdesk’ kita,” kata dia.

Ia juga berharap dengan upaya yang pihaknya lakukan dengan masif membantu semua WP menjalankan kewajibannya sebagai warga negara yang baik yakni taat membayar pajak.

(Ant/dd)

Related Posts