Dandim 1203/Ketapang Tegaskan Narkoba Bagian Dari “Proxy War”

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Komandan Kodim 1203 Ketapang, Letkol Inf Stevano masalah saat ini yang dihadapi negara adalah bukanlah perang menggunakan senjata tetapi melalui “proxy war”

Hal itu diungkapkan Dandim saat menyampaikan tentang bahaya narkoba kepada pemuda di salah satu sekolah Menengah Atas di Ketapang, Jumat (11/11).

Kata Dandim, narkoba juga dapat dikategorikan “Proxy War” karena telah menghancurkan generasi muda, mempengaruhi gaya hidup anak muda itu sendiri.

“Film berbau pornografi yang ada juga termasuk dengan tujuan jangka panjang agar bangsa kita dapat dikuasai oleh negara barat. Negara kita menjadi rebutan oleh negara-negara besar karena negara kita adalah negara yang subur, kaya akan hasil bumi serta hanya memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim hujan,” ujar Dandim.

Dandim meminta generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal tersebut. Selain itu, pemuda juga jangan mudah terpengaruh dengan radikalisme yang menjurus ke arah terorisme.

“Kekayaan alam Indonesia suatu saat akan membuat iri negara luar. Masyarakat Ketapang saya yakin pintar-pintar tidak terpancing dengan isu yang dapat memcah belah bangsa,” ujar dia.

(Ras/dd)

Related Posts