Fadel Beberkan Kenapa Dipecat Golkar Usai Singgung Ahok

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menonaktifkan jabatan sembilan kader, di antaranya Fadel Muhammad.

Fadel telah mengonfirmasi jika dirinya diberhentikan dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar. Fadel mengungkapkan, alasan Golkar memecatnya, antara lain karena pernah meminta ‎partai mengevaluasi dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menjelang pilkada Jakarta setelah muncul kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok.

“Iya, saya dipecat oleh Pak Novanto dan Roem Kono. Karena dulu saya minta supaya Golkar menarik dukungan dari Ahok karena kasus Al Maidah,” kata Fadel, Jumat (11/11‎).

Sampai hari ini Fadil mengaku belum menerima surat pemberhentian dari jabatan struktural. Namun, dia sudah mendapatkan informasi bahwa surat tersebut telah diterbitkan DPP Partai Golkar.

“Saya lagi di Gorontalo, tapi katanya suratnya sudah ada di Jakarta,” tuturnya.

Fadel tidak merinci siapa saja kader yang telah dipecat.

“Ada sembilan orang yang dipecat dan banyak juga yang berhenti dari Golkar, yaitu Gubernur Sulsel dan Gubernur Kaltim,” kata dia.

Koordinator Bidang Polhukam DPP Golkar Yorrys Raweyai mengatakan selain karena pernah meminta Golkar mengevaluasi dukungan kepada Ahok, alasan pemberhentian Fadel adalah karena dia memilih mendukung istri sendiri, Hana Hasanah Shahab,‎ untuk maju menjadi calon gubernur Gorontalo. Sementara, Partai Golkar mendukung Rusli Habibie. Hana merupakan kandidat yang didukung PDI Perjuangan

Setelah diberhentikan, kata Yorrys, posisi Fadel tetap anggota Partai Golkar.

“Dia hanya diberhentikan dari sebagai sekretaris dewan pembina. Bukan pemecatan. Jadi diganti aja posisinya,” kata Yorrys.
(Suara.com/Faisal)

Related Posts