Lima Ritual Pernikahan Teraneh di Dunia

Thetanjungpuratimes.com – Pernikahan dianggap sebagai satu hal paling sakral dalam masyarakat. Namun, bagaimana jika ini dilakukan dengan beberapa ritual yang aneh dan tidak masuk akal?

Dengan begitu banyak suku dan budaya di seluruh dunia, berbagai ritual dan kebiasaan mengenai pernikahan pun sangat beragam. Berikut beberapa ritual paling aneh yang dilakukan, untuk mendefinisikan pernikahan di budaya mereka, yang dilansir dari Boldsky.

1. Pernikahan Sementara
Di Iran, pasangan muda memiliki kebebasan untuk mendaftarkan diri mereka dalam upacara pernikahan sementara. Mereka dapat membayar dan menjalani kontrak pernikahan. Mereka bisa memiliki tanggal, berapa lama mereka akan menjadi suami-istri.

2. Bertukar Istri
Di Kutub Utara, Amerika Utara dan Timur Siberia, praktik ini masih lazim dilakukan. Banyak orang percaya, dengan tidur bersama perempuan lain, setelah bertukar istri, mereka dapat membingungkan roh-roh jahat.

3. Adik-kakak Menikah dengan Gadis yang Sama
Ini adalah apa yang kerap dilakukan oleh masyarakat di wilayah Himalaya. Karena lahan pertanian dan peternakan yang tersisa di Himalaya semakin sedikit, mereka tidak dapat membaginya untuk anak-anak mereka. Sebagai gantinya, anak-anak mereka akan dinikahkan dengan gadis yang sama.

4. Serangan dari Pengiring Pengantin
Di Cina, ada ritual pernikahan yang cukup unik, di mana pengiring pengantin akan membentuk dinding yang kokoh untuk menghalangi pengantin lelaki mengambil istrinya. Hanya setelah dia berhasil dalam melakukan tugas-tugas konyol tertentu dan membuktikan cintanya untuk pengantin perempuan, dia diperbolehkan untuk membawanya.

5. Memukul Kaki Pengantin Lelaki dengan Ikan
Di Korea, pengantin lelaki akan dipukuli kakinya dengan ikan atau tongkat sebelum malam pertama. Mereka percaya bahwa ritual tersebut membuat pengantin lelaki tidak akan mengecewakan istrinya. Ini semua dilakukan dengan baik dan menyenangkan.

(Suara/dd)

Related Posts