Bom Molotov Teror Vihara Budi Dharma Singkawang

Pontianak, thetanjungpuratimes.com -Vihara Budi Darma Jalan Gusti Muhammad Situt depan BCA Singkawang dilempar botol kecil oleh orang dua orang bersepeda motor yang tidak dikenal, Senin dini hari (14/11) pukul 03.15 WIB.

Menyikapi peristiwa pelemparan Vihara itu, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol. Suhadi menyampaikan kepolisian saat ini telah membentuk Tim khusus dibawah Pimpinan Kasat Reskrim untuk mengejar, dan mengungkap siapa pelaku dibalik pelemparan Vihara itu.

“Saat ini beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan keterangan, guna membuat terangnya suatu perkara,” ungkapnya, Senin (14/11).

Menurutnya, informasi dari penjaga Vihara yang bernama Agung Maalim (51) dan Bong Lie Fen (49) mengetahui adanya pelemparan setelah mendengar adanya suara pecahan kaca dan melihat percikan api dihalaman vihara, mereka pun langsung memadamkan percikan api itu.

Bong Lie Fen satu dari saksi yang berada pada saat pelemparan itu, menuturkan pelaku sebanyak dua orang dengan menggunakan sepeda motor, dan melempar botol yg diduga bom molotov dari gang disebelah vihara yang tidak diawasi oleh penjaga.

“Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian Resort Singkawang, dilokasi tersebut ditemukan pecahan kaca yang diduga dari botol, ada kain warna merah dan ada bau minyak tanah yang kesemuànya itu diduga sebagai bahan bom molotov,” sambungnya.

Walaupun dalam pelemparan Pekong tersebut tidak ada korban baik harta maupun Jiwa, namun pihaknya menganggap hal ini adalah peristiwa yang serius dan perlu penanganan segera, apalagi saat ini singkawang sedang melaksanakan Tahapan Pemilu Kada Walikota dan Wakil Walikota Singkawang.

“Dalam mensikapi kasus pelemparan ini, pihak Kepolisian bersama  unsur TNI melakukan Patroli bersama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang sudah cukup mantap selama ini,” tuturnya.

Selanjutkan, ia juga mengharapkan Masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan melalui peningkatan Keamanan swakarsa, dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan kerjanya masing masing.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts