Menangi GP Brasil, Hamilton Masih Buka Peluang Juara

Thetanjungpuratimes.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menjuarai balapan basah yang sengit di GP Brasil setelah mengalahkan Nico Rosberg. Hasil ini membuat perebutan gelar juara dunia Formula 1 akan ditentukan di GP Abu Dhabi.

Pada balapan di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Minggu (13/11) malam WIB, start sempat mundur 10 menit karena hujan deras. Akhirnya pebalap melakukan start dari belakang mobil safety car.

Setelah sempat Red Flag dua kali dikibarkan pada balapan ini, Hamilton berhasil menyentuh garis finis pertama dan unggul 11,4 detik di depan rekan setimnya, Rosberg.

Sementara pebalap Red Bull Max Verstappen membuat kejutan di Interlagos. Sempat terlempar di posisi ke-16 saat restart terakhir, Verstappen akhirnya berhasil naik podium ketiga.

Bagi Hamilton, ini adalah kemenangan perdananya di Brasil. Kemenangan itu juga membuat pebalap Inggris ini tetap menjaga asa  meraih juara F1 2016 setelah tertinggal 12 poin dari Rosberg.

Kedua pebalap Mercedes ini akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia F1 pada balapan pamungkas yang dilangsungkan di Abu Dhabi pada 27 November mendatang.

(Suara/dd)

Related Posts