Besok, Kerusakan Pipa di Jalan Raun Diperbaiki

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Direktur Utaman (Dirut) PDAM Kapuas Hulu, Saini Hadi mengatakan, memang ada kerusakan pipa air bersih di jalan Raun, namun sudah ada niat baik dari pihak pembangunan jalan untuk bertanggungjawab.

“Tekait pipa pecah di jalan Raun, pihak pelaksana sudah koordinasi dengan saya untuk perbaikannya,” ucap Saini, Selasa (16/11).

Kata Saini, saat pihak pelaksana datang ke PDAM Kapuas Hulu, mereka menyatakan bertanggungjawab dalam perbaikan pipa yang rusak. Bahkan pihak pelaksana minta bantu petugas PDAM untuk perbaikan dilapangan.

“Kami hanya bantu mereka untuk teknis perbaikan saja,” tegasnya.

Terkait dengan pembiayaan dari kegiatan perbaikan tersebut, ditegaskan Saini, tidak menggunakan dana yang melekat pada PDAM, sepenuhnya pembiayaan itu pihak pelaksana yang bertanggung jawab.

“Pembiayaan kegiatan, tersemasuk peralatan untuk pelaksanaan perbaikan, semua itu dari pihak kontraktornya yang membiayai,” tegas Saini.

Menurut dia, perbaikan pipa di jalan Raun bakal dilakukan secepat mungkin, karena dari pihak pengusaha diperkirakan besok (Rabu, 16-11-16) baru akan melakukan perbaikan, karena hari ini baru datang alat-alat buat kerja,” ujarnya.

Terkait dengan kerusakan pipa tersebut, dijelaskan Saini, itu sebetulnya tidak bermasalah dengan suplai air ke rumah masyarakat disekitarnya. Sebab pipa itu sendiri belum difungsikan.

“Pipa tersebut merupakan jaringan dari bendungan di bukit Potan, bukan jaringan dari PDAM disini (Putussibau). Karena belum difungsikan, jadi jaringan itu saya rasa tidak mengganggu suplai air ke masyarakat. Namun, untuk pengembangan jaringan air bersih, pipa tersebut mesti diperbaiki,” pungkasnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts