Kubu Raya Bangga Miliki Rima Rofiqoh

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menerima kedatangan Rima Rofiqoh penulis yang mendapat penghargaan MURI sebagai smart Writer Indonesia sebagai peserta sekolah menulis.

Rima yang kegiatan sehari-hari sebagai guru disalah satu sekolah swasta di Sungai Raya tersebut telah menerbitkan 3 judul buku hasil karyanya selama menekuni dunia penulisan.

Hermanus mengaku sangat bangga memiliki masyarakat yang kreatif seperti Rima. Menurutnya hal yang dilakukan Rima patut menjadi motivasi bagi generasi muda kita yang lain untuk mengisi waktunya dengan positif seperti menulis.

“Ini patut dicontoh sama anak-anak kita yang lain. Bakat menulisnya dikembangkan disamping mengasah kemampuan diri juga sekaligus mengasah skill dan kreatifitas serta mengisi waktunya dengan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Hermanus juga mengharapkan agar penulis-penulis Kubu Raya memantenkan hak ciptanya sehingga tidak mudah disalah gunakan oleh orang-orang lain. Dikatakan Hermanus bahwa bagaimanapun hak cipta itu sangat penting diurus oleh penulis-penulis Kubu Raya.

Hermanus juga mengharapkan agar para penulis-penulis Kubu Raya juga ikut menulis potensi-potensi yang ada di Kubu Raya sehingga Kubu Raya semakin banyak di kenal masyarakat luar.

“Penulis ini kan membagikan ilmu yang mereka miliki kepada para pembaca. Di Kubu Raya ini kan banyak juga kekayaan dan potensi yang bisa disajikan dalam bentuk tulisan-tulisan baik cerita-cerita rakyat dan yang lainnya. Saya juga meminta mereka agar mematenkan hak ciptanya, saya harapkan agar mereka para penulis kita ini juga ikut
serta membangun Kubu Raya ini lewat karya-karya tulis yang bermanfaat,” harap Hermanus.

(Viky/Faisal)

Related Posts