Siswa SMA di Utah Tusuk Lima Temannya

Thetanjungpuratimes.com – Seorang siswa yang tergolong pintar di sekolah menengah atas di Utah menusuk lima rekannya menggunakan pisau ketika mereka sedang bersiap mengikuti kelas jasmani di ruang ganti.

Pelaku yang berusia 16 tahun itu kemudian menusuk lehernya sendiri. Staf sekolah memojokkan pelaku sampai polisi datang ke ruang ganti SMA Mountain View dan melumpuhkannya menggunakan alat kejut listrik.

Kelima korban diperkirakan akan pulih total, kata petugas rumah sakit Selasa (15/11) sore. Dua korban yang menderita luka paling parah berada dalam kondisi kritis, tapi stabil, menurut Rumah Sakit Utah Valley.

Pelaku sudah mendapatkan perawatan dan diizinkan pulang pasca serangan, yang menimbulkan kepanikan di kalangan siswa dan orang tua.

Kepolisian Orem mengunggah sebuah surat berisi permintaan maaf dari orang tua pelaku di media sosial. Mereka mengatakan, para korban tidak melakukan apapun yang membuat anaknya terluka dan menambahkan bahwa penusukan tersebut bukan dimotivasi oleh ras maupun etnis.

“Kami tak dapat mengungkapkan betapa menyesalnya kami atas rasa sakit dan cedera yang disebabkannya,” kata orang tua pelaku dalam surat tersebut, seperti dikutip dari The Boston Globe.

Polisi tidak mengumumkan nama pelaku karena masih di bawah umur.

Juru bicara sekolah distrik, Kimberly Bird, mengatakan, pelaku merupakan siswa tingkat dua baru yang sebelumnya menjalani homeschooling. Tidak ada indikasi dia memiliki masalah ataupun telah dibully teman-temannya, lanjut dia.

Kepala polisi Orem Gary Giles mengatakan pihaknya belum mengetahui motif di balik serangan dan masih mengumpulkan informasi dari sejumlah saksi.

“Apakah ini perkelahian? Apakah ada yang marah terhadap orang lain? Apakah ada alasan selain itu?” kata Giles. “Saya belum punya jawabannya.”

(Rimanews/Faisal)

Related Posts