Rooney Minta Maaf ke Southgate Atas Foto Tidak Pantasnya

London, thetanjungpuratimes.com – Wayne Rooney meminta maaf kepada pelatih sementara timnas Inggris Gareth Southgate setelah muncul foto-foto dirinya usai pertandingan timnas “yang tidak pantas untuk seseorang di posisinya,” demikian pernyataan yang dirilis atas nama sang penyerang pada Rabu.

Terdapat foto kapten Inggris itu di surat kabar The Sun, di mana ia terlihat mabuk setelah menghadiri pesta pernikahan pada akhir pekan, menyusul kemenangan tim “Tiga Singa” atas Skotlandia di Wembley pada Jumat.

“Rooney sewajarnya meminta maaf terkait foto-foto yang diambil dengan para penggemar yang dipublikasikan pada hari ini,” demikian bunyi pernyataan itu.

“Meski itu adalah hari libur bagi segenap skuad dan staf, ia menyadari sepenuhnya bahwa gambar-gambar itu tidak pantas untuk seseorang di posisi dia. “Pada pagi ini, Wayne telah berbicara secara pribadi kepada Gareth Southgate dan (direktur teknik FA) Dan Ashworth untuk meminta maaf dengan terang-terangan. Ia akan ingin meneruskan permintaan maaf kepada seluruh penggemar belia yang telah melihat gambar-gambar itu.” Penyerang Manchester United Rooney tampil sebagai pemain inti saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia, namun mengundurkan diri dari tim menjelang pertandingan melawan Spanyol yang berakhir imbang dengan skor 2-2 pada Selasa karena cedera ringan pada lututnya.

FA mengatakan mereka kini akan meninjau apa saja yang dboleh dilakukan para pemain saat mereka sedang memiliki waktu senggang.

“Seluruh personel Inggris memiliki tanggung jawab untuk bersikap dengan layak sepanjang waktu. Kami akan meninjau ulang kebijakan kami seputar waktu senggang saat menjalani tugas internasional,” demikian bunyi pernyataan FA.

Laporan Sky Sports mengatakan bahwa manajer klub Rooney, Jose Mourinho, marah karena sang penyerang masih bersama beberapa staf timnas Inggris pada Minggu dini hari.

Laporan itu menambahi bahwa Rooney, yang sedang mengalami masa sulit dan kerap dibangku cadangkan untuk klub dan timnas, akan dinilai oleh staf medis United menjelang pertandingan Liga Inggris Sabtu menjamu Arsenal.

(Ant/dd)

Related Posts