Sutarmidji Ingin Penyaluran Dana RT/RW Gunakan Sistem Elektronik

Pontianak, thetanjungpuratimes.com Wali kota Pontianak Sutarmidji menginginkan penyaluran dana bagi operasional RT dan RW di kota Pontianak sudah tidak dalam bentuk uang tunai.

Kata dia, sistem elektronifikasi yang digagas bersama bank Kalbar dan BI dirasa sangat baik. Dengan adanya sistem elektronik ini dana akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing Pengurus RT/RW dengan begitu akan mengurangi uang tunai yang beredar.

“Mengurangi uang tunai yang beredar itu sangat penting, karena akan memperlambat usia uang sehingga pemusnahan uang tidak layak pakai akan berkurang juga, karena untuk setiap pencetak duit memerlukan dana yang besar,” kata dia usai penandatanganan perjanjian kerjasama dan sosialisasi program elektronifikasi penyaluran dana operasional RT dan RW di kota Pontianak, Kamis (17/11) di aula lantai 4, Bank Indonesia Kalimantan Barat..

Saat ini pihaknya sudah mulai menyosialisasikan penggunaan transaksi elektronik ini dan dalam beberapa aspek sudah mulai diterapkan, seperti penyaluran gaji karyawan dan ke depannya pihaknya akan menerapkan pada setiap pemberian hak pegawai tidak lagi menggunakan transaksi tunai.

“Sekarang kita sudah mulai sosialisasikan transaksi elektronik, semua hak-hak pegawai tidak akan tunai supaya peredaran uang di dalam APBD bisa terlacak itu yang saya harapkan,” ungkapnya.

(Matilda/dd)

Related Posts