Oknum ASN Kapuas Hulu Terlibat Narkoba

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Ilham alias Ayah Killer merupakan salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diamankan Satnarkoba Polres Kapuas Hulu pada Minggu (20/11) kemarin.

Oknum ASN ini diketahui merupakan pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kapuas Hulu. Ia diamankan di rumahnya di Jalan Meranti, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara sekira Pukul 12.30 WIB. Dari penggrebekan Ilham ditemukan 17 paket kecil kristal putih bening yang diduga sabu dan satu butir inex (ekstasi).

Ilham sendiri adalah salah satu ASN yang lolos dari tes urine dadakan yang dilakukan Pemkab Kapuas Hulu dengan BNN Pontianak. Menurut data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kapuas Hulu sedikitnya ada 200 ASN Kapuas Hulu yang belum tes urine.

“Waktu pelaksanaan tes urin kemarin yang bersangkutan (M.Ilham) tidak ada ditempat, saya tidak menyangka dia akhirnya tertangkap oleh polisi,” kata Abdul Karim, Sekretaris BKD Kapuas Hulu, Selasa (22/11).

Karim sangat menyayangkan ada lagi oknum ASN Kapuas Hulu yang tertangkap karena narkoba. Hal itu menurutnya sangat mencoreng nama pemerintah daerah.

“ASN ada pelayan masyarakat, namun melakukan hal yang tidak terpuji,” kata Karim.

Senada dengan Karim, Kepala Disbudpar Kapuas Hulu, Antonius mengaku terkejut atas tertangkapnya pegawainya tersebut. Anton pun tak berani berkomentar banyak, ia menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum. Begitu juga dengan pembinaannya ia serahkan langsung ke BKD Kapuas Hulu.

“Ikuti proses hukumnya sajalah,” katanya, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/11).

(Yohanes/dd)

Related Posts