Pemuda Bisu Ditangkap Warga Karena Mencuri di Sebuah Bengkel di Pontianak Timur

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Mansyur (23) warga Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara harus diamankan pihak kepolisan lantaran telah mencuri tiga velg truk dan terpal, di Bengkel Akian, Gang Pemuda, Jalan Panglima Aim, Kecamatan Pontianak Timur, Sabtu (19/11).

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Muhammad Husni, melalui pesan tertulisnya, Selasa (22/11) mengungkapkan ditangkapnya tersangka tersebut bermula dari  laporan  korban, Lion Libertus, warga Jalan Sei Raya Dalam, Kubu Raya.

“Pada hari Jumat (18/11) sekitar pukul 11.00, pelapor menitipkan 3 buah velg truk warna silver dan satu buah terpal ke bengkel temannya, di Gang Pemuda, Jalan Panglima Aim, Pontianak Timur,” kata M. Husni.

Lantas, lanjutnya, pada hari  Sabtu (19/11), korban diberitahu oleh teman bengkelnya bernama Akian, bahwa tiga velg truk warna silver dan satu buah terpal warna hijau milik korban, dicuri oleh seseorang.

“Pelakunya berhasil diamankan atau ditangkap dan dibawa ke Polsek Pontianak Timur. Kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Pontianak Timur, guna proses lebih lanjut,” jelasnya.

“Pada saat pelaku tertangkap warga melihat satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik pelaku, kemudian sempat dibakar warga, namun tidak sampai sepenuhnya terbakar, karena personel segera datang dan memadamkan hingga mengamankan ke Mapolsek Pontianak Timur,” tutupnya.

Tersangka, kata Kapolsek lagi, kini telah diamankan di Polsek Pontianak Timur guna proses hukum lebih lanjut

( Agustiandi /dd)

Related Posts