Puluhan Massa Pasangan Yang Tak Lolos Ikut Pilwako Rusak Patung Naga

Singkawang thetanjungpuratimes.com – Usai menggelar aksi di depan KPU dan Panwaslu, puluhan massa yang diduga merupakan pendukung Moses Ahie-Amir Fatah (MAAF) menggelar konvoi, kelompok massa itu juga melakukan pengrusakan tugu naga yang berada di perempatan jalan Niaga, Selasa (2/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Erlan, yang merupakan saksi mata mengatakan Erlan bahwa dirinya sempat merekam kejadian tersebut. Massa yang menggelar konvoi tersebut kurang lebih 20 orang, dan semuanya menggunakan ikat kepala merah, dan menyelipkan daun juang di kepala mereka.

“Tiba-tiba massa turun dan melakukan pengrusakan terhadaap patung naga sambil berteriak sekaligs memukul patung naga, sehingga warga sekitar merasa ketakutan,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, patung naga mengalami rusak pada bagian lampu, dan sirip naga hingga pecah.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut dan melakukan pemasangan polis line dilokasi patung naga.

Pantauan wartawan ini di perempatan patung naga ini mengalami kemacetan lantaran banyaknya warga yang merasa penasaran akibat kejadian tersebut.

(Mizar/Faisal)

Related Posts