Tepis Stigma Negatif Kampung Beting Lewat Fotografi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengapresiasi karya-karya foto para peserta Lomba Foto Pesona Kampung Beting.

Menurutnya, foto-foto yang ikut serta dalam lomba sudah bagus. Melalui karya foto para fotografer ini, tampilan Kampung Beting dari sisi yang sangat positif mampu mengubah imej di kawasan itu selama ini.

“Lomba foto ini luar biasa, kita melihat kawasan itu kalau tertata dengan baik dan keamanannya terjaga itu sangat indah,” ujarnya usai pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah Lomba Foto Pesona Kampung Beting di Hotel Aston, Senin (21/11) malam.

Ia berharap, foto-foto yang ikut serta dalam lomba ini sewaktu-waktu bisa dipamerkan pada kesempatan lainnya. Tujuannya, supaya masyarakat mengetahui bahwa potret Kampung Beting itu seperti yang digambarkan dalam foto-foto tersebut.

Orang nomor satu di Kota Pontianak ini optimistis, bila nanti penataan di Kampung Beting sudah dilakukan secara menyeluruh, kawasan tersebut menjadi tempat yang luar biasa. Bahkan, kata dia, pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  pernah menyatakan bahwa kalau di Brunei Darussalam ada nama kampung di atas air, itu akan jauh lebih menarik Kampung Beting bila ditata dengan baik dibandingkan kampung yang dimiliki negeri tetangga itu.

“Itulah sebabnya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR lebih serius untuk menata Kampung Beting,” sebut Sutarmidji.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga serius untuk mendukung sarana dan prasarana penunjang di Kampung Beting. Misalnya, pasar bangunannya ditambah supaya nanti tidak ada lagi yang berjualan di halaman parkir. Di sana juga ada Balai Pertemuan warga yang sangat representatif.

“Sekarang juga tengah dibangun kawasan Tambelan Sampit. Dalam dua tiga tahun ke depan, wajah Kampung Beting itu akan berubah total,” imbuhnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts