DPRD Dukung Pemkot Pontianak Berantas Pungli

Pontianak, thetanjungpuratimes.com  – Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin mendukung upaya Pemkot Pontianak menghapus praktek pungutan liar (pungli) di tiap-tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Kita sepakat itu, kalau perlu kirim intelijen, kirim mata-mata, biar jika ada pungli,  langsung ada bukti, tapi Alhamdulillah seperti kata Pak Wali ada satu dinas (terdapat pungli), tapi sudah diselesaikan,” katanya di Pontianak, Rabu (23/11).

Menurutnya sejauh ini Pemerintah Kota Pontianak sangat baik dalam hal pemberantasan pungli, dam hal itu sebagai faktor penting terhadap pelayanan publik yang diberikan.

“Karena kita juga banyak meraih atau menerima penghargaan terkait perizinan yang sangat cepat. Artinya dalam hitungan jam izin sudah dapat kelaur. Di rumah saja kita duduk-duduk, ketik-ketik, izin sudah bisa keluar. Alhamdulillah Kota Pontianak tidak ada (pungli) seperti itu,” katanya.

Satarudin pun meminta kepada masyarakat, untuk tidak segan-segan melaporkan kepada pemerintah, jika ditemukan adanya praktek pungli di SKPD.

“Kalau ada lapor, pemerintah kota kan online, DPRD online, saya online, laporkan saja. Pasti akan ditindak lanjuti. Artinya untuk utusan pemberantasan pungli ini, pastilah kita dukung, untuk yang baik-baik kita dukung. Kalau yang jahat-jahat untuk apa kita mendukungnya,” pungkasnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts