Tim Gabungan Razia KTP di Putussibau

Putussibau, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui tim gabungan melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di jalan raya Kota Putussibau, Rabu (23/11).

Tim gabungan tersebut juga melibatkan anggota kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan pihak Imigrasi.

Saat ditemui di lokasi razia, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kapuas Hulu, Nurdin menjelaskan kegiatan tersebut salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar wajib KTP elektronik.

“Razia ini sifatnya imbauan agar masyarakat yang belum memiliki KTP harus segera melakukan perekaman e- KTP untuk memiliki KTP,” kata Nurdin.

Menurut dia, dalam razia tersebut, masyarakat yang belum memiliki KTP langsung didata dan diarahkan melakukan perekaman baik itu langsung ke Disdukcapil maupun ke kecamatannya masing – masing.

Ditambahkan Nurdin, selain KTP warga Indonesia, dalam kegiatan itu juga dilakukan razia bagi warga negara asing sehingga perlu melibatkan pihak imigrasi.

“Tim itu juga akan memeriksa dokumen kependudukan jika ada warga negara asing yang melintas,” kata pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Dukcapil Kapuas Hulu.

Dia pun mengimbau agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu wajib KTP harus sudah memiliki KTP elektronik, sebab setiap warga negara Indonesia wajib memiliki dokumen kependudukan termasuk KTP.

(Ant/dd)

Related Posts