UMK Kubu Raya Tahun 2017 Mengalami Kenaikkan

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten
Kubu Raya, Nursyam Ibrahim mengatakan untuk UMK di Kabupaten Kubu Raya tahun 2017 ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp1.907.040,- .

“UMK yang sudah ditetapkan, akan di ajukan ke Bupati Kubu Raya untuk mendapatkan Rekomendasi kenaikan, dan di tanda tangani oleh Gubernur Kalbar,” terang dia, Kamis (24/11).

Dia menerangkan, untuk menentukan jumlah nilai UMK di Kubu Raya ini, sudah banyak dilakukan kajian dan pertimbangan dari berbagai aspek kehidupan para pekerja.

“Setelah Mendapatkan rekomendasi dari  Bupati dan tandatangan dari Gubernur Kalbar, UMK Kubu Raya harus segera direalisasikan pada awal tahun 2017,“ ujar dia

Dia mengungkapkan, dalam menentukan nilai UMK Kubu Raya, nilai yang sudah menjadi ketetapan tidak akan mengalami perubahan.

“Nilai yang sudah ditetapkan, akan sulit sekali mengalami perubahan, karena penentuannya sudah ditetapkan sesuai dengan Undang-Undang,” tutur dia

Dia menjelaskan, mengingat kebutuhan hidup masyarakat yang selalu saja mengalami perubahan, kenaikan UMK di Kubu Raya akan terus mengalami peningkatan.

(Viky/Faisal)

Related Posts