Bank Muamalat Bantu Petani Plasma di Kalimantan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Sektor industri kelapa sawit dinilai semakin cerah, baik di pasar domestik dan internasional.

Head of Corporate PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk, Ali Akbar Hutasuhut menilai tren ini berkembang salah satunya adalah karena penggunaan bahan baku kelapa sawit lebih berdaya saing dibanding minyak nabati dan bahan baku lainnya.

“PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melihat potensi kelapa sawit tersebut sebagai peluang untuk memperbesar pertumbuhan perekonomian di nusantara sebagai wujud komitmen dalam membantu meningkatkan kualitas sektor industri
kelapa sawit di Indonesia,” katanya, Kamis (24/11).

“Bank Muamalat akan membiayai petani-petani
plasma sawit melalui tujuh koperasi unit desa (KUD) yang berlokasi di Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Bengkayang.

Selain itu, katanya Bank Muamalat juga akan menyerahkan bantuan pendidikan kepada dua institusi pendidikan di Kabupaten Kubu Raya dan Bengkayang.

Hal ini, katanya adalah sebagai wujud nyata komitmen Bank Muamalat dalam memajukan sektor pendidikan di Indonesia.

“Untuk itu kami akan mengadakan acara penandatanganan pembiayaan investasi Murabahah Bank Muamalat kepada petani plasma, dan CSR sekolah prestasi Muamalat yang berlangsung pada hari Senin (25/11) di hotel Orchardz lantai II, Jalan Gajah Mada, Pontianak, yang juga dihadiri oleh Corporate banking Director Bank Muamalat yakni pak Indra Y. Sugiarto,” katanya.

(R/Faisal)

Related Posts