Dua Pelaku Curanmor Diringkus Satreskrim Polres Sambas

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reskrim Polres Sambas, berhasil mengamankan dua orang yang diduga melakukan pencurian satu unit sepeda motor.

Kedua orang tersebut masing-masing berinisial HM (19) dan AM (23), keduanya merupakan warga dusun Matang Pasir, desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas.

“Tersangka melakukan tindak pencurian tersebut pada Rabu 19 Oktober 2016 yang lalu sekira pukul 19.30 WIB. Di dusun Mulia, desa Seburing, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, modus pelaku mengambil sepeda motor dengan cara mendorong dan diduga menggunakan kunci palsu untuk merusak kunci kontak dan merubah warnanya menjadi hitam polos,” ujar Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Eko Mardiyanto, Sabtu (26/11).

Tersangka melakukan aksinya di halaman rumah milik Hamidah. Saat itu sepeda motor korban dalam keadaan terkunci kontak namun tidak dikunci stang, saat akan mengambil sepeda motor tersebut, sepeda motor korban sudah tidak ada lagi.

“Kedua pelaku menurut Eko, saat ini sudah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka dipersangkakan pasal 363 KUHP,” ucap Eko.

(Gindra/dd)

Related Posts