Dua Wanita Ikut Begal Motor

Surabaya, thetanjungpuratimes – Dua orang wanita ditangkap polisi Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya karena ikut terlibat begal motor. Wanita berinisial NA (18) dan LSN (16) itu bertugas memancing korban.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete mengatakan, dua wanita itu berkomplot dengan pria pelaku begal, berinisial AJ (22) dan RY (26).

“Satu joki, satunya lagi berperan mencari penadah hasil motor curian,” ujar Takdir seperti dikutip Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Polisi menyita barang bukti antara lain sebuah senjata, uang Rp1 juta, satu unit sepeda motor Kawazaki Ninja dan satu unit motor Yamaha Vega nopol W 2842 LR.

Dua wanita itu, kata Takdir, akan mengajak calon korban untuk bertemu dan berkenalan. Setelah bertemu dengan mangsanya, pelaku kemudian berpura-pura mengaku sebagai pacar salah satu wanita itu dan mengancam dengan membawa senjata tajam serta mengambil motor korban.

Keempat tersangka ini menjalankan aksinya di beberapa tempat, antara lain di jalan Asem Rowo, Bubutan, Sukomanunggal. “Kami akan kembangkan terus,” kata dia.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts