Rio Haryanto Diprediksi Isi Satu Kursi di Tim Sauber

Thetanjungpuratimes.com – Masa depan Rio Haryanto di ajang Formula One (F1) musim depan masih gelap. Pasalnya, pembalap asal Indonesia belum mendapatkan tim yang akan diperkuatnya tahun depan.

Ada yang memprediksi bahwa Rio akan kembali membalap bersama Manor Racing setelah hanya setengah musim dan menjadi pembalap cadanag tim asal Inggris tersebut.

Namun, jurnalis asal Inggris, Joe Saward, memiliki pendapat lain soal basib Rio Haryanto. Pria 55 tahun itu memprediksi bahwa mantan pembalap Campos Racing itu akan mengisi satu kursi di tim Sauber. Saward pun mewanti-wanti Rio untuk membawa sponsor yang banyak bukan hanya janji saja.

“Siapa yang akan ke Sauber? sosok itu kemungkinan Rio Haryanto. Namun ia harus datang dengan dana besar bukan hanya janji,” tulis Joe Saward dalam blognya.

“Ia mempunyai prospek yang bagus di awal musim bersama Manor Racing namun digantikan oleh Paul Ocon pertengahan musim,”

Bukan hanya itu, Seward juga menyatakan bahwa musim depan adalah kesempatan terakhir bagi Rio di ajang jet darat. Ia juga menyebut jika pembalap asal Solo itu punya nilai jual yang tinggi.

“Ini adalah kesempatan terakhir Rio jika gagal mendapatkan dana dari sponsor maka masa depannya di F1 akan tertutup. Haryanto punya nilai jual yang besar di pasar Formula 1, namun tak perlu terburu-buru,”

Sampai saat ini, Sauber baru mengumumkan satu nama pembalap untuk F1 musim depanSauber mempertahankan pebalap Marcus Ericsson untuk Formula 1 musim depan. Selain Rio Haryanto, nama Pascal Wehrlein juga masuk dalam kandidat pebalap Saub

(Rimanews/Faisal)

Related Posts