Ganjar Imbau Masyarakat Tidak Ikut Aksi 2 Desember

Semarang, thetanjungpuratimes.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau berbagai lapisan masyarakat untuk tidak mengikuti aksi 2 Desember 2016 di Jakarta guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebenarnya orang menyalurkan aspirasi lewat manapun bisa, tidak harus berbondong-bondong ke Jakarta, tidak usah ke Jakarta ‘kan lebih baik. Menyampaikan pendapat ke kami juga oke,” katanya di Semarang, Minggu (27/11)bau.

Menurut Ganjar, masyarakat lebih baik menghormati proses hukum yang sedang berjalan terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus dugaan penistaan agama.

“Apa sih yang mau dituntut? Karena tuntutannya dulu itukan persoalan hukum dan proses hukum saat ini sedang berjalan, bukan berarti demonya gak boleh,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengimbau warga Jateng tidak berangkat ke Jakarta untuk ikut dalam aksi 2 Desember 2016.

“Imbauan agar tidak perlu ke Jakarta. Silakan kalau akan aksi di daerah masing-masing,” kata Condro, belum lama ini.

Jika warga bertolak ke Jakarta untuk turut serta dalam aksi 2 Desember, menurut dia, kondisi tersebut akan menimbulkan gangguan kepentingan umum.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono juga akan maklimat aksi 2 Desember 2016.

“Maklumat tersebut, di antaranya berisi tentang imbauan agar masyarakat tidak terhasut isu-isu yang berkembang belakangan ini berkaitan dengan aksi 2 Desember mendatang,” ujarnya.

(Ant/dd)

Related Posts