Gema Peduli NAPZA Untan Gelar Diklat Terkait Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Pontianak, thetanjungpuratimes.com –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Peduli Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) Universitas Tanjungpura mengadakan pendidikan dan latihan (Diklat) yang bertempat di aula gedung KNPI Provinsi Kalbar, Sabtu (26/11).

Ketua Umum Gema Peduli NAPZA Untan, Bambang Sudarmono ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan acara itu merupakan agenda program kerja bidang Diklat anggota dan mengangkat tema yakni “Menjaga Generasi Penerus dari Penyalahgunaan Narkoba”.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk konsistensi UKM NAPZA dalam upaya mencetak generasi yang anti penyalahgunaan narkotika, sehingga ke depannya akan tercipta berjuta-juta kader yang meruntuhkan teori gunung es narkotika. Maka dari itu masalah narkotika harus keroyokan untuk menangkal laju peredarannya,” jelas Bambang, kepada thetanjungpuratimes.com.

Di sisi lain, Bambang mengatakan bahwa materi tentang penyalahgunaan narkoba ini diharapkan bisa menjadi mata kuliah dan mata pelajaran wajib. Baik di perguruan tinggi dan sekolah, sebagai wujud komitmen secara utuh pemerintah dalam mengantisipasi sejak dini bahaya dari narkotika.

“Kegiatan pendidikan dan latihan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena membuka wawasan yang luas akan bahaya narkoba. Dengan dilaksanakannya acara ini. Banyak hal positif yang didapat oleh peserta yakni untuk selalu menjauhi narkoba dan terus berkarya demi membangun bangsa Indonesia,” tuturnya.

(Maulidi/dd)

Related Posts