Komis D DPRD Pontianak Janji Hari Jumat Masalah Eks Karyawan PT Steadfast Marine Selesai

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Komisi D DPRD Kota Pontianak, M. Yuli Armansyah mengatakan Komisi D akan komitmen membantu penyelesaian kasus eks karyawan PT Steadfast Marine hingga selesai. Senin (28/11).

“Kami akan tetap membantu, karena kami juga menginginkan penyelesaian masalah ini tidak merugikan karyawan dan juga pihak perusahaan, dan maunya kami dalam proses ini, apa yang di inginkan oleh karyawan dapat di penuhi oleh pihak perusahaan,”tutur pria yang akrab di sapa Maman ini.

Menurutnya, pihak perusahaan dari PT Steadfast Marine ingin mengirim perwakilan yaitu manager dan pengacara tetapi ia berharap bisa bertemu langsung dengan pemegang perusahaan, karena yang mengambil keputusan dan kebijakan adalah pemilik perusahaan agar permasalahan ini bisa terselesaikan.

Ia juga mengatakan, apabila yang di tuntut karyawan tidak terpenuhi maka Komisi D telah menyiapkan langkah-langkah untuk mengedepankan tuntutan ke 55 karyawan yang di PHK ini.

“Langkah—langkah itu sudah kami siapkan dan paling lambat hari Jumat ini sudah dapat kami selesaikan,” tugasnya.

Sebelumnya kasus ini akan dibawa mereka ke ranah Pengadilan Hubungan Industri (PHI) tetapi pernyataan pengacara mereka kepada karyawan sebelum sampai ke DPRD mengatakan apabila keputusan dari dinsosnaker telah keluar maka mereka akan membayarnya.

“Tapi sampai sekarang tidak terealisasi, surat putusan atau amarannya sudah keluar,untuk itulah ia berharap untuk mematuhi undang-undang,” tegasnya.

“Dalam pembahasan terakhir ini, karena kebijakan itu ada pada saudara Rudi Logam maka saudara Rudi Lagam lah yang harus hadir. Dan saya harap ini semua jalan terbaik bagi mereka semua, walau belum kami tentukan kapan pertemuan pembahasan ini namun Insaa Allah hari Jumat masalah ini telah selesai,” pungkasnya.

(Maulidi/Faisal)

Related Posts