Sutarmidji: Banyak Pemuda Tak Hafal Lagu Perjuangan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyampaikan bahwa pemerintahan tetap konsen memberikan pendidikan, dan latihan kepada generasi muda untuk menjadikannya cinta kepada tanah air Indonesia.

“Ini kegiatan bela negara seperti yang diprogramkan oleh Kementerian Pertahanan, kita telah lakukan beberapa kali termasuk hari ini,” kata Midji setelah membuka Pelatihan Bela Negara kepada 60 peserta yang terdiri dari murid SMA sederajat di Kota Pontianak, Senin (28/11).

Dirinya mengaku sangat mendukung kegiatan Bela Negara tersebut, karena kegiatan itu merupakan cara membentuk jati diri bangsa Indonesia pada generasi muda.

“Mengingatkan kembali pada generasi muda dan mungkin sudah tidak muda lagi, untuk memupuk rasa kecintaan terhadap negara Indonesia ini,” tambahnya.

Negara ini, lanjutnya, harus dipertahankan sampai akhir hayat, dan itu semua bisa terwujud bila generasi muda mampu memahami bahwa Indonesia dalam bingkai NKRI ini.

Midji juga menyampaikan bahwa generasi muda harus terus diingatkan kembali, sebab sampai saat ini masih banyak generasi muda yang malah tidak hafal lagu-lagu perjuangan.

“Dari pada itulah perlu sekali untuk mengingatkan pada generasi muda akan kecintaannya terhadap bangsa Indonesia ini,” ujarnya.

Karena lanjut dia, para generasi muda lah yang bakal meneruskan bangsa ini dan menjaga keutuhan NKRI.

(Agustiandi/faisal)

Related Posts