Hadirnya Kolam Renang Ampera Diharapkan Mampu Cetak Atlet Renang Berprestasi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin berharap dengan adanya kolam renang Ampera, yang baru saja diresmikan oleh Wali Kota Sutarmidji, dapat mencetak atlet renang yang handal dan bisa berprestasi di tingkat nasional.

Menurutnya, selama ini Kota Pontianak masih tergolong daerah yang minim mengirim atlet renang di kancah olahraga tingkat Nasional.

“Dengan adanya kolam renang ini, kita bisa mencetak atlet yang handal untuk renang. Selama ini kan renang susah,” kata dia, usai hadir di acara peresmian Kolam Renang Ampera di Jalan Ujung Pandang II, Kecamatan Pontianak Kota, Selasa (29/11).

Ia mengatakan pihaknya mendukung penuh dibangunnya kolam renang yang bertaraf Internasional tersebut.

“Kalau saya tidak dukung, tidak ada kolam renang ini, itu dukungan kami yang terutama, karena semua diajukan eksekutif lewat dewan, saya tidak ketok tidak ada ini, yang jelas kami sangat dukung adanya kolam renang ini,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan dengan adanya kolam tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat rekreasi, dan sekaligus dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  untuk Kota Pontianak.

“Artinya masyarakat kota banyak pilihan untuk melakukan rekreasi. Daripada jauh-jauh ke Kubu Raya, mendingan ke sini,” ujarnya.

Ia mun berharap, untuk ke depan, segala fasilitas untuk menunjang kolam renang tersebut bisa dilengkapi lagi.

“Kalau bisa ke depan ditambah lagi fasilitas yang kurang. Tapi itu bertahaplah, biar nanti pihak ketiga yang mengembangkan kolam renang ini,” pungkasnya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts