Usai Makan Bareng Cak Imin, Jokowi Jelaskan Masalah Komunikasi

Thetanjungpuratimes.com – Usai makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11), Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa menyelenggarakan konferensi pers di beranda Istana.

Presiden mengatakan ada tiga hal pokok yang dibicarakan tadi. Hal ketiga yang dibicarakan, kata Presiden, menyangkut komunikasi politik dengan partai pendukung pemerintah.

“Tiga tentang komunikasi politik dengan partai partai pendukung yang akan diintensifkan lagi,” kata Presiden.

Presiden mengatakan selama ini komunikasi dengan partai sebenarnya sudah intensif, namun di masa mendatang akan lebih ditingkatkan lagi.

“Terutama yang ketiga, komunikasi memang kita ini sangat sering bertemu. Tapi memang akan lebih diseringkan lagi sehingga semua jadi sambung dengan masalah-masalah yang berkaitan bangsa negara bisa dibicarakan bersama,” kata Jokowi.

Cak Imin menambahkan salah satu poin penting yang dibahas tadi yakni tentang mempertegas sistem presidensial negara ini agar terlalu parlementer.

Kemudian juga membicarakan soal pemilu agar pemilu tahun 2019 menjadi lebih transparan, dewasa, dan partisipasi masyarakat lebih besar lagi.

(Ant/dd)

Related Posts