Ribut dengan Plt Gubernur, Ahok Hanya Cari Panggung

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Sikap Basuki Tjahjaja Purnama alias Ahok yang kerap mengkritisi kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono disinyalir hanya untuk kepentingan pencitraan saat merasa kehabisan panggung menjelang Pilkada.

“Saya justru menduga dengan cara (mengkritik) seperti itu dia (Ahok) mencari panggung, karena sering mendapat penolakan di tempat lain. Itu refleksi kegelisahan seorang Ahok untuk mencari panggung,” ujar anggota fraksi Partai Gerindra DPRD DKI, Syarif.

Ahok telah berkali-kali mengkritisi kerja Sumarsono ketika menjabat sebagai Gubernur DKI sementara. Terakhir, Ahok tidak terima program tahunannya untuk memberikan hibah kepada TNI dan Polri diutak-atik Sumarsono dengan dianggarkan di pertengahan tahun 2017 mendatang pada APBD Perubahan.

Menurut Syarif, sebagai sekertaris komisi A bidang Pemerintahan di DPRD DKI, Ahok tidak bisa asal menuduh Sumarsono telah merombak anggaran DKI. Sebab, apa yang diputuskan Sumarsono, merupakan kepanjangan tangan dari kesepakatan eksekutif dan legislatif untuk menentukan APBD DKI.

“Eksekutif punya kewenangan karena memiliki tim dia TAPD. Kami pun di DPRD memiliki dasar hukum untuk menentukan anggaran di Banggar,” terang Syarif.

Harusnya, sambung dia, sebagai calon gubernur Ahok fokus untuk memenangkan kontestasi di Pilkada DKI.

“Jadi buat apa ngerecokin. Toh dia akan bertugas lagi 12 Februari nanti, kalau keputusan Pengadilan menyatakan dia clear,” ungkap Syarif.

(Rimanews/Faisal)

Related Posts