Sutarmidji: Setiap Ruko dan Perumahan Harus Buat RTH

Pontianak,  thetanjungpuratimes.com – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mewajibkan bagi setiap perumahan dan ruko yang ada membuat ruang terbuka hijau.

“Minimal ada pohonlah, setiap ruko juga kita suruh menanam pohon didepannya, seperti di Flamboyan saat ini sudah rindang karena setiap ruko harus ada menanam pohon, apalagi perumahan maka harus menyediakan ruang terbuka hijaunya,” katanya, setelah melakukan penanaman pohon di pinggir Jalan Paralel Ampera Pontianak, Rabu (30/11).

Menurut dia, dari sejak awal ia memimpin sebagai kepala daerah, pemerintah Kota Pontianak telah mempuyai dan menerapkan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Dan dirinya sangat mengapresiasi penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini.

“Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi dilakukannya penanaman pohon oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, karena ini sesuai dengan tujuan saya bahkan dari pertama saya menjadi Wali Kota sudah mempunyai visi-misi membangun kota berwawasan lingkungan,” paparnya.

Lebih jauh Sutarmidji mengklaim bahwa 21 persen di Kota Pontianak sudah memiliki lahan terbuka hijau.

“Hari ini Kementerian PU mengambil lokasi Jalan Paralel Ampera ini, karena ditempat lain sudah tertanam pohon,” tungkasnya.

Ia pun mengajak masyarakat agar bisa menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam tersebut,  dan mengeaskan untuk memberikan tipiring kepada siapapun yang berani merusaknya.

(Agustiandi/dd)

Related Posts