Lomba Sampan dan Karaoke Meriahkan Robo-Robo di Sungai Jawi Pontianak

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua kegiatan Robo-Robo Sungai Jawi, Pontianak, Pak Dol mengatakan bahwa kegiatan lomba sampan dan lomba karaoke ini diadakan dalam rangka memeriahkan acara Robo-Robo di masyarakat Jalan Puskesmas Sungai Jawi Dalam, Kota Pontianak.

“Kami bekerjasama denga 8 RT atau 3 RW di sepanjang jalan Sungai Jawi Dalam Kota Pontianak agar acara ini lebih meriah,” terang dia pada Rabu (30/11).

Dia menuturkan, bahwa dulu kegiatan ini hanya dilakukan oleh dua sampai tiga RT di sepanjang jalan Puskesmas Sungai Jawi dalam Kota Pontianak.

“Tahun ini adalah tahun paling meriah dalam pemeriahan acara Robo-Robo dari beberapa tahun terakhir, karena masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini,” ungkap dia.

Dirinya berharap, semoga kegiatan lomba sampan dan karaoke ini bisa terselenggarakan secara rutin setiap tahun, untuk menjaga kelestarian Budaya yang ada di Kota Pontianak.

Saat lomba sampan digelar, tampak warga antusias menyaksikan pergelaran lomba sampan yang dilaksanakan, Rabu (30/11).

Ratusan masyarakat Pontianak membanjiri area perlombaan sambil menyaksikan
hiburan rakyat yang dilaksanakan yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan acara Robo-Robo masyarakat Jalan Puskesmas Sungai Jawi Dalam, Kota Pontianak.

Tampak beberapa warga yang melintasi jalan Sungai Jawi satu persatu mulai berhenti untuk menyaksikan lomba sampan tersebut.

Tak hanya anakmuda, orang dewasa dan anak-anakpun juga ikut menyaksikan lomba sampan pada hari itu

Para pesertanya juga tidak hanya laki-laki saja, namun dalam kegiatan lomba tersebut ternyata juga ada lomba sampan antar ibu-ibu.
(Viky/Faisal)

Related Posts