Contoh Baik, Aa Gym dan Santrinya Pungut Sampah Pendemo

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ustad Kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak para peserta aksi untuk membersihkan sisa bungkus makanan dan botol air mineral di sekitaran silang Monas, usai demo 2 Desember.

“Ayo santri Darut Tauhid semuanya turun bersihkan sampah. Semua mengarah ke sumber suara ayo,” ajak Aa Gym dengan pengeras suara di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Atas ajakan tersebut, sejumlah santri Pesantren Daarut Tauhid yang dia pimpin ikut memunguti sampah yang berserakan di aera Silang Monas.

Dari pantuan di lapangan, Aa Gym yang menggunakan jas hujan warna hijau itu sambil menenteng kantong plastik lalu mengitari sekitaran Silang Monas untuk memungut sampah.

Usai membersihkan sampah yang berserakan di lokasi aksi damai 2 Desember, ulama kondang itu sempat memberikan ceramah di atas panggung orasi demo di Monas. Para santri dari pesantrennya pun mendengarkan ceramah dari Aa Gym tersebut.

Meski massa aksi telah membubarkan diri, namun aksi ini meninggalkan banyak sampah dari sisa makanan dan botol kemasan air mineral.

(Suara.com/Faisal)

Related Posts