Demo 2 Desember, Jalan MH Thamrin Mulai Ditutup

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Pendemo 2 Desember atau demo 212 dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI bergerak menuju Monas. Mereka lewat Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Puluhan motor dan mobil yang membawa ribuan demonstran pun kini sudah memadati kawasan MH Thamrin. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama ditahan setelah jadi tersangka kasus penistaan agama.

Untuk mengantisipasi kepadatan disepanjang jalan Protokol, petugas Dinas Perhubungan dan aparat kepolisian terpaksan menutup jalan dari Bundaran HI menuju Jalan MH Thamrin.

Imbas dari penutupan jalan ini, terjadi penunpukan kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman di Bundaran HI. Ribuan kendaraan ini terpaksa harus memutar balik untuk melewati jalan alternatif.

Selain kendaraan pribadi, angkutan umum seperti Kopaja, Metromini dan Bus Transjakarta tidak bisa melayani rute Bundaran HI menuju Harmoni yabg seharusnya melewati jalan MH Thamrin.

Hingga berita ini diturunkan, masaa yang berada di kawasan MH Thamrin menuju Monas terus bertambah. Mereka juga membawa berbagai spanduk yabg bertuliskan ‘Penjarakan Pelaku Penista Agama’, ‘Penjarakan Ahok demi NKRI’ dan ‘Aksi Super Damai Bela Islam III’.

(Suara/dd)

Related Posts