Demo 2 Desember, Masyarakat Bagikan Makanan Gratis Pendemo

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Ribuan massa Demo 2 Desember, mulai memadati kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, untuk mengikuti acara berdzikir dan salat Jumat yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI terus berdatangan.

Hal-hal menyentuh sisi kemanusian dan solidaritas pun mulai ditunjukkan masyarakat, seperti memberi bantuan makanan boks dan air mineral pun terlihat dibagikan kepada peserta demo tersebut.

Salah satu dari Koordinator Kelompok Bank Sampah Induk Kota Depok, Hermansyah mengatakan, timnya berjumlah 10 orang membagikan makanan ke sejumlah para massa aksi damai tersebut.

“Iya, kami bagikan untuk para jamaah yang datang, membantu para jamaah yang belum bersarapan saja sejak pagi yang datang,” kata Hermansyah di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Dia menambahkan, makanan yang dibagikan Kelompok Bank Sampah diantaranya ada nasi boks, air mineral botol dan snack.

“Kami bagikan ada 1500 boks nasi, ada air mineral 50 dus, dan snack seperti roti ada 2000, kami bagikan,” ujarnya.

Sementara itu, dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia, membagikan sejumlah buah Kurma kepada para pendemo.

“Kami terjunkan anak-anak muda, dengan bagikan buah Kurma pada jamaah,” ujar Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia, Sukro Muhab.

Dia menambahkan, ada sekitar 70 dus buah kurma, dan air botol mineral dibagikan. Selain itu, JSTI juga mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar kawasan Monas.

“Guru-guru siswa, SMA dan SMP, banyak anak-anak muda kami, juga dikerahkan untuk berikan pertolongan, membantu bersihkan sampah-sampah disini,” ujar Sukro.

(Suara/dd)

Related Posts