Ketua IKA Untan: Saya Harap IKA Fisip Membantu Meningkatkan Akreditasi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni Untan, Sutarmidji mengatakan hendaknya dengan adanya kepengurusan baru IKA Fisip dapat membantu untuk meningkatkan akreditasi Fakultas Fisip, karena akreditasi sangat memperngaruhi kualitas lulusan nantinya.

“Masih banyak akreditasi Fakultas di Untan yang masih rendah, kalau saya sebagai pengguna ketika ada lulusan dengan IPK 3.65 namun dengan akreditasi Kampus B, dan lulusan dengan IPK 3.00 akreditas A saya pasti lebih memilih yang IPK 3 jadi akreditas sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Selain itu Sutarmidji juga berpesan agar setiap pengurus Ikatan Keluarga Besar Fakultas yang memiliki jabatan yang baik dapat memanfaatkan para alumni yang ada di Untan, karena banyak sekali lulusan untan yang memiliki potensi dan kemampuan yang sangat bagus.

“Cobalah para ketua ikatan atau pengurus yang jabat kepala dinas atau kepala perusahan tu pake lah alumni-alumni kita, karena banyak lulusan Untan yang kompeten, daripada harus pake orang dari luar,” ungkapnya.

Sedangkan menurut salah satu perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Adi Avrianto berharap kepengurusan baru ini dapat menjadi wadah bagi para lulusan Fisip dalam membantu, dan menjembatani dalam dunia pekerjaan, dan menjadi support bagi Fakultas Fisip dalam berbagai kegiatan yang di lakukan oleh Fisip.

“Diharapakan dengan kepengurusan yang baru ini dapat menjadi wadah, memberikan support bagi kami para junior dalam berbagai kegiatan maupun dunia pekerjaan nantinya,” pungkasnya.

(Matilda/Faisal)

 

Related Posts