Polisi Tangkap Wanita Penjual Pil Zenith

Banjarmasin, thetanjungpuratimes.com – Seorang wanita muda penjual pil Zenith tertangkap tangan oleh Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin karena menjual pil Zenith obat daftar G yang telah dicabut izin edarnya.

“Wanita ini selain sebagai pengedar, dia juga sebagai penjual obat berbahaya itu,” kata Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin AKP Feri R Sitorus Sik di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, pelaku tertangkap tangan dengan barang bukti di antaranya 205 butir tablet Carnophen (Zenith) yang masih dalam kemasan, 35 butir Carnophen (Zenith) yang tercurai, 44 butir tablet Dextro warna kuning dan uang tunai sebesar Rp50.000.

Untuk pelaku dari hasil pemeriksaan diketahui bernama Nina (23) perempuan, warga Jalan Veteran Gang H. Hasmuni Rt. 27 Kel. Kuripan, Kec. Banjarmasin Timur.

“Nina kami tangkap saat berada di sekitar rumahnya beserta barang bukti kejahatannya,” ucap pria lulusan Akpol angkatan 2004 itu.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskri Polres Banjarbaru itu terus mengatakan, penangkapan terhadap wanita muda itu dilakukan pada Kamis (1/12).

Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melawan sedikitpun dan nampak pasrah karena sadar atas kesalahan yang dilakukannya.

Pelaku Nina yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu dari hasil pemeriksaan dijerat pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.

Satuan Narkoba Polresta Banjarmasin bertekad untuk melakukan pemberantasan terhadap obat berbahaya seperti Zenith dan lainnya itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian terbaik dalam 100 hari program kerja Kapolri untuk selalu Profesional, Modern dan Terpacaya (Promoter) tahap 2.

(Antara/Faisal)

Related Posts