Pelanggan Baru PDAM Kapuas Hulu Bertambah 678

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Pelanggan baru Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas Hulu bertambah, dari Januari hingga September 2016 ini tercatat ada 678 pelanggan baru.

Jumlah tersebut melewati target yang diprediksikan pihak PDAM Kapuas Hulu, yakni sekitar 500an pelanggan baru di 2016.

Direktur Utama PDAM Kapuas Hulu, Muhammad Sainihadi mengatakan jumlah 678 pelanggan baru tersebut adalah penambahan pelanggan secara menyeluruh, di kota Putussibau dan kecamatan-kecamatan. Penambahan tersebut per Januari hingga September 2016.

“Penambahan pelanggan itu se Kapuas Hulu, tapi yang paling besar penambahannya adalah wilayah kota, Putussibau Utara dan Kedamin,” katanya, Minggu (4/12).

Sebelumnya, kata Saini sudah ada prediksi penambahan pelanggan yang harus dicapai pada tahun 2016, yaitu 500an pelanggan. Meski sudah terlewati, PDAM masih terus mencari pelanggan baru.

“Memang ini sudah over target, tapi masih ada waktu lagi, kemungkinan ada penambahan,” ujarnya.

Untuk saat ini, sambungnya pelaksanaan penambahaan jaringan telah dilakukan di Silat, Jongkong dan Suhaid, namun untukKedepan penambahan jaringan akan terus berjalan.

“Dalam peningkatan jaringan air bersih ini, kami ada yang kerjakan sendiri dan ada yang dari pihak ketiga, jadi pelanggan kedepan tentu terus bertambah, itu yang kami upayakan,” tegasnya.

Disebutkannya, PDAM Kapuas Hulu berusaha untuk menindaklanjuti kawasan pemukiman yang belum memiliki jaringan air bersih.

Untuk 2017, kata Saini, pihaknya menargetkan jaringan pipa air bersih masuk hingga ke daerah Trans desa Pala Pulau, kecamatan Putussibau Utara.

“Nanti jaringan itu kita usaha sampai ke ujung daerah Trans itu. Lalau rencananya jaringan air bersih diperluas juga sampai Sibau Hulu, Sibau Hilir dan Mupa. Ini rencana kami tahun depan, untuk kawasan kota,” tutupnya.

(Yohanes/Faisal)

Related Posts