Pemkab Sambas Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Makodim

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melakukan penyerahan hibah barang milik pemerintah kepada TNI-AD, penandatanganan penyerahan dilakukan Senin (5/12) di aula utama kantor Bupati Sambas kepada kepada Komandan Korem 121/ ABW Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah.

Aset yang diserahkan tersebut berupa aset tanah dengan luas 5 hektar, yang terletak di desa Lubuk Dagang kecamatan Sambas.

Bupati Sambas dalam kesempatan tersebut mengatakan jika penyerahan yang dilakukan merupakan wujud dari keinginan pemerintah kabupaten Sambas dalam mendukung pemerintah pusat khususnya TNI-AD di Sambas.

“Barang milik daerah baik berupa aset tanah atau barang¬† sangat perlu dikelola, oleh karena barang milik daerah merupakan satu unsur penting penunjang dalam penyelenggaraan, dan pelayanan pemerintah,” jelasnya.

Oleh karena itu, pengelolaan perlu dilakukan secara baik tertib, dan sistematis untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintah pusat didaerah.

Disebutkan dengan terlaksananya hibah barang milik pemerintah kabupaten Sambas yang akan digunakan untuk pembangunan Kodim di Sambas, diharapkan dapat membantu optimalisasi penggunaan aset, sehingga dengan harapan TNI-AD dapat lebih terbantu dalam sarana dan prasarana.

Atbah juga mengungkapkan jika sebelumnya pemerintah kabupaten Sambas, telah terlebih dahulu menyerahkan hibah berupa tanah untuk pembangunan gedung Mapolres Sambas, Pengadilan negeri Sambas, Pengadilan agama Sambas, kantor Imigrasi Sambas, serta beberapa kantor yang lainya yang terdapat dikabupaten Sambas.

Diketahui Pembangunan Kodim dikabupaten Sambas, akan mulai dibangun pada tahun 2017 dan akan efektif pada 2018 yang akan datang.

(Gindra/Faisal)

Related Posts