Polisi Tangkap Pelaku Curat yang Mengaku Anggota Polisi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Timur berhasil menciduk Yahya, pelaku pencurian dengan kekerasan serta menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Muhammad Husni menceritakan bahwa pelaku tersebut menjalankan aksinya dengan cara mengaku sebagai anggota dari kepolisian Pontianak Timur.

“Tersangka pada hari Jumat (30/11) mengambil dua buah handphone milik M. Farhan, sebelum peristiwa kejadian tersebut M. Farhan yang sebagai korban ini sedang bertengkar dengan pacarnya di bundaran Ambawang, dan ketika itu korban ini pulang dengan berjalan kaki,” ungkapnya, Senin (5/12).

Namun, katanya ketika dalam perjalanan itu, ada dua orang laki-laki yang menghampirinya dan mengaku anggota dari Polsek Pontianak Timur lalu ingin membawanya ke kantor Polsek Pontianak Timur.

“Korban dibonceng kedua pelaku dengan satu motor ke arah Polsek Pontianak Timur, tetapi diberhentikan di depan kampus STIEP, setelah di tempat tersebut korban diancam dengan menggunakan senjata tajam berupa pisau untuk menyerahkan handphonenya,” terangnya.

Namun tidak hanya sampai di situ saja, setelah itu korban dibonceng kembali dan diturunkan di Jalan 28 Oktober Pontianak Utara, dan saat itu korban kembali diancam untuk menyerahkan handphone lainnya.

Dengan adanya laporan terkait pencurian dengan kekerasan itu, akhirnya tim melakukan rangkaian penyelidikan kemudian diketahui informasi bahwa orang yang melakukan aksi tersebut adalah Yahya.

“Berbekal informasi yang sudah dikantongi itu kemudian anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Timur melakukan penangkapan pada hari Minggu (4/12) terhadap tersangka di Jalan 28 Oktober kec Pontianak Utara,” ujarnya.

Atas kejadian itu pelaku harus bertanggung jawab atas perbuatan yang telah dilakukannya, dan guna proses lebih lanjut tersangka telah diamankan di Polsek Pontianak Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

(Maulidi/Faisal)
Poto : Tersangka dan Barang Bukti yang telah di amankan (istimewa)

Related Posts