Disdukcapil KKR “Jemput Bola” Melayani Administrasi Kependudukan Warga

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kubu Raya, gencar melakukan pelayanan jemput bola ke sejumlah desa dan kecamatan untuk melayani administrasi kependudukan dan catatan sipil warga setempat.

“Hari ini kami melakukan pelayanan ‘on the spot’ administrasi kependudukan, seperti pembuatan kartu keluarga, kartu tanda penduduk, dan akta kelahiran di Desa Air Putih Kecamatan Kubu dan warga desa sekitar yang dekat. Pelayanan ini kita lakukan disini hingga dua hari,” ujar Adriansyah Kepala Dinas Dukcapil Kubu Raya.

Menurut dia, pihaknya mengerahkan sejumlah operator untuk melakukan pelayanan administrasi kependudukan di daerah pingggiran sesuai dengan permintaan masyarakat, bahkan dokumen tersebut langsung diverifikasi dan dicetak.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi memanfaatkan kegiatan pelayanan jemput bola yang dilakukan Kabupaten Kubu Raya dan mereka tidak perlu jauh-jauh untuk membuat dokumen kependudukan karena petugas yang mendatangi warga di balai desa,” jelasnya.

Kegiatan pelayanan jemput bola untuk administrasi kependudukan tersebut gencar dilakukan, terutama di daerah pesisir dan daerah sulit dijangkau dan program tersebut akan terus berjalan hingga administrasi kependudukan semua masyarakat Kubu Raya tertib.

“Sebagian besar warga yang berada di desa-desa di Kubu Raya kan petani dan kebun. Sehingga kalau mau ngrus ke capil kan jauh dan mereka harus meninggalkan pekerjaannya satu hingga dua hari. Jadi lebih baik kita yang datang ke Desa-Desa agar memudahkan pelayanan,” terang Adriansyah.

Adriansyah menuturkan pihaknya siap memberikan pelayanan yang prima untuk program layanan administrasi kependudukan dan catatan sipil kepada masyarakat di daerah pesisir dan sulit dijangkau sehingga kegiatan jemput bola demi mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terus digalakkan.

(Viky/Faisal)

Related Posts