HMJ EI IAIN Akan Gelar Lomba Kreatif

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (EI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak akan menggelar lomba kreatif bagi mahasiswa, dan siswa se-Kota Pontianak.

Kegiatan tersebut digelar pada Kamis (15/12/16) hingga Minggu (17/12/16) di lingkungan kampus IAIN Pontianak Jalan Let. Jendral Soeprapto, No 19 Pontianak.

Ketua Umum HMJ EI IAIN Pontianak Nadya Febryani menuturkan,  kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas mahasiswa, dan siswa di Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan para siswa dalam rangka menumbuhkembangkan minat, dan bakat sangat perlu adanya wadah,” katanya.

Melalui perlombaan ini lah, sebutnya akan menjadi wadah unjuk kretifitas yang nyata. Tentu pihaknya sudah mempersiapkan banyak hadiah bagi pemenang, dan beberapa sponsor juga ikut dalam perlombaan ini,” jelasnya.

Mahasiswi semester lima ini menyatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan event rutin yang digelar setiap tahun.

Menurut Nadya kegiatan tersebut sangat diperlukan, guna menyediakan wadah berkreasi bagi anak muda untuk meningkatkan bakat-bakat para mahasiswa dan siswa.

Perlombaan kreativitas diselenggarakan bagi mahasiswa dan siswa yakni berupa lomba kerajinan tangan, mading 3 dimensi,  musikalisasi puisi, creative cake, pemilihan duta ekonomi islam, fashion show, nasyid dan perlombaan kaligrafi.

Nadya  berharap melalui kegiatan itu para peserta dapat mengembangkan potensi diri agar lebih baik.

“Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas potensi diri dan bisa terus berkarya,” sebutnya.

Pendaftran peserta lomba dikenakan biaya sesuai dengan jenis perlombaan yang diikuti. Informasi lengkap bisa menghubungi panitia Dwi 0899 0978 865 atau 0857 5216 8585.

(Agustiandi/Faisal)

Related Posts