Presiden Akan ke Lokasi Gempa di Pidie Jaya

Bali, thetanjungpuratimes.com-‎Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa dirinya akan datang ke Pidie Jaya, Provinsi Aceh, untuk bertemu warga yang menjadi korban gempa bumi tektonik berkekuatan 6,5 SR pada Rabu (7/12/2016) pagi. Namun ia belum menentukan kapan akan bertolak ke Pidie Jaya.

“Baru dipersiapkan. Waktunya saya belum tahu, tapi yang jelas saya akan ke sana,” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerja di Bali.

Kendati begitu, Jokowi tidak ingin kedatangannya ke lokasi gempa di Pidie Jaya mengganggu proses evakuasi yang tengah berlangsung. Dia memerintahkan kepada jajarannya untuk mengutamakan proses evakuasi.

“Saya tidak ingin malah mengganggu proses evakuasi yang ada. Saya sudah perintahkan agar itu berjalan terlebih dahulu,”‎ ujar dia.

Selain itu Pemerintah juga telah bergerak cepat untuk menanggulangi bencana alam tersebut. Bantuan pun langsung diberangkatkan Rabu sore.

“Saya sudah memerintahkan kepada Kepala Staf ‎Presiden, saya perintahkan juga kepada Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB untuk semuanya terjun. Karena setiap jam yang saya ikuti, korbannya terus bertambah,” tandas dia.

(suara.com/Muhammad)

Related Posts